Selasa, 20 Oktober 2015

I'm Back!

Assalamu’alaikum readers, untuk yang pertama kali aku posting lagi setelah hampir 3 tahun blog ini tidak pernah aku kunjungi lagi, akhirnya aku kembali. kali ini aku akan mengulas tentang sebuah karya sederhana (hampir bisa dibilang biasa aja ya :D). 

Memasuki semester tujuh ini aku mendapati perkulaiahan TI (Teknologi Informasi) dimana aku akan belajar banyak seputar apa saja yang ada hubungannya dengan dunia TI. Sejujurnya aku sangat menanti dan menyambut dengan suka cita karena pada dasarnya aku ingin banyak belajar tentang bagaimana mendesign melalui applikasi photoshop, corel, dan lain sebagainya. Well, Tugas pertama yaitu membuat design melalui photoshop. Kali ini aku sedikit kesulitan karena aku masih dalam tahap belajar mengenal apllikasi photoshop. Sebelumnya sudah mengenal dan sering juga mengedit foto melalui applikasi ini tapi untuk mendesign yang sedikit rumit jujur ini pengalaman pertama :D oke karena merasa sedikit kesulitan akhirnya aku memilih untuk melihat tutorial cara mendesign pada photoshop via youtube,  aku pahami langkah demi langkahnya, sangat membantu, daaaaannnn well done!


Sederhana sekali bukan? Iyaaa aku akui ini memang kurang menarik dan biasa aja :D  tetapi aku sangat senang karena
mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru, langkah demi langkah tahap demi tahap yang membutuhkan sedikit kesabaran dan ketelatenan akhirnya terselesaikan walaupun hasilnya masih bisa dikatakan standart, but  no problem because i’m still beginner but i will always trying and to be better.

Pada design kaos tersebut aku menuliskan kalimat “when there is no way, if you do something seriously, Allah will make a way” yang artinya ketika tidak ada jalan, jika kamu melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, Allah akan membuatkan jalan. I believe that, really believe. Aku menuliskan kata-kata tersebut bukan tanpa alasan, aku menjadikan kalimat tersebut sebagai motivasi atau bisa juga untuk readers bahwasannya jangan pernah putus asa, lakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan istiqomah, Insya Allah pasti akan dimudahkan oleh Allah SWT. Terlebih lagi untuk mahasiswa semester akhir seperti aku ini pasti saat ini lagi pusing-pusingnya atau kalau bahasa anak sekarang lagi galau-galaunya menyelesaikan tugas akhir dimana terkadang mood itu datang dan tak heran jenuh yang datang yang alhasil membuat kita malas untuk cepat meyelesaikannya. Bahkan ada guyonan bahwa ada kata-kata ACC lebih penting dari I Love You, i think so. Mungkin tidak ada kata yang melegahkan mahasiswa semester akhir selain kata-kata ACC, iya bukaaan?
Well sekarang untuk aku dan readers kita instrospeksi diri untuk lebih giat lagi lebih berusaha lagi lebih sungguh-sungguh dan istiqomah dalam melakukan segala hal, Allah pasti akan memudahkan jalannya. Dan semoga kita semua akan sukses dijalannya masing-masing, Amin Allahumma Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar